Agendakan Uji Coba dengan Klub Liga 1 dan Liga 2
Skuad HWFC berlatih di Lapangan Brigif Jabon, Malang. foto: joko kristri/hwfc

Agendakan Uji Coba dengan Klub Liga 1 dan Liga 2

Setelah merekrut head coach baru, Mochamad Herrie Setyawan, Hizbul Wathan Football Club (HWFC) bakal menggelar pertandingan persahabatan (friendly match). Ini dilakukan tim berjuluk Laskar Matahari itu, sebelum melakono laga resmi di Kompetisi Liga 2 2021.

Manajer HWFC Mirdasy mengatakan, uji coba sudah dirancang dengan beberapa tim. Mulai dari tim Liga 1, Liga 2, maupun Liga 3. Namun pihaknya juga belum bisa memastikan dengan tim mana lantaran masih melihat situasi dan kondisi.

“Kita ada rencana melakukan beberapa kali uji coba. Penekanan saat ini masih meningkatkan kemampuan fisik pemain, kemudian ditambah taktikal. Selanjutnya kita akan uji coba kemampuan mereka,” kata Mirdasy, Rabu (11/8/2021)

Kata Mirdasy, paling tidak dengan satu klub Liga 1, Liga 2, dan Liga 3. “Kalau memungkinkan juga dari Liga 2 kita akan jalin lawan tanding, ” lanjutnya.

Sementara Herrie Setyawan mengatakan, uji coba sangat dibutuhkan pemain untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan tim. Dia juga ingin mengukur sejauhmana mentalitas dan stamina para pemainnya.

Vengko Armedya dikawal Rio Pratama Valentinio. foto:joko kriti/hwfc

“Saya sudah minta masukan asisten pelatih terkait masalah ini. Saya menginginkan uji coba dengan klub yang bertanding di kasta lebih tinggi. Bisa juga dengan tim yang sama-sama berkompetisi di Liga 2,” papar pria yang karib disapa “Jose” itu.

Melalui pertandingan uji coba itu, Herrie mengaku akan melakukan evaluasi terhadap komposisi pemain. Saat ini, skuad HWFC berjumlah 23 orang. Jumlah tersebut sudah memenuhi persyaratan minimal yang ditetapkan PSSI dari syarat maksimal skuad tim Liga 2 sebanyak 30 pemain.

“Ini jadi bahan pertimbangan saya, apakah perlu menambah pemain atau menggantinya. Kita lihat saja nanti,” tandas Herrie. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.