Ahmad Riyadh Raih PWI Jatim Award
Ketua PWI Jatim Ainur Rohim menyerahlan pengharagaan lepada Ahmad Riyadh.foto:ist

Ahmad Riyadh Raih PWI Jatim Award

Ahmad Riyadh UB, Ph.D mendapat anugerah PWI Jatim Award. Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jatim iti dinobatkan sebagai Tokoh Bidang Pembinaan Sepakbola Daerah.

Penghargaan tersebut disampaikan Ketua PWI Jatim Ainur Rohim kepada Ahmad Riyadh di kantor PWI Jatim, Jalan Taman Apsari Surabaya, Jumat sore (15/5/2020). Acara ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020 dan HUT ke-74 Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) tingkat Jawa Timur.

Ainur Rohim dalam sambutannya mengatakan, penghargaan ini berdasarkan seleksi yang sangat ketat melalui pleno panitia HPN 2020 tingkat Provinsi Jatim. Sedianya penghargaan tersebut akan diberikan pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provoinsi Jawa Timur di gedung Negara Grahadi, 20 Maret 2020. “Namun, karena pandemi Covid-19 dibatalkan,” katanya.

Menurut Rohim penerima penghargaan dinilai berhasil memajukan dunia pesepakbolaan baik di tingkat regional maupun nasional. Ahmad Riyadh adalah tokoh sepakbola dari Jawa Timur. Dia tidak hanya berkiprah di tingkat provinsi saja, tapi juga nasional.

“Karena itulah kami memberikan penghargaan ini. Jawa Timur diakui nasional sebagai provinsi sepakbola,” jelas Rohim.

Sementara, Ahmad Riyadh mengucapkan terima kasih atas penghargaan PWI Jatim Award ini. Kata Riyadh anggota Komite Eksekutif PSSI itu, apa yang sudah dilakukan Asprov PSSI Jatim semua juga berkat dukungan media dan wartawan.

“Kalau tidak ada pemberitaan dari media, tentunya Asprov PSSI Jatim tidak bisa apa-apa. Karena ada pemberitaan yang positif itulah, akhirnya pihak sponsor percaya kepada Asprov, sehingga akhirnya Asprov PSSI Jatim sukses menjaring sponsor untuk membiayai seluruh Kompetisi tingkat provinsi Jatim. Sebenarnya Asprov PSSI Jatim yang harus memberikan penghargaan kepada teman-teman wartawan khususnya PWI Jatim,” tegas Riyadh yang juga panasihat PS Hizbul Wathan ini.

PSSI Jatim konsisten menggelar kompetisi amatir Liga dan semua kelompok umur,  bahkan untuk katagori wanita.  Menurut dia, seluruh gelaran tanpa menarik biaya dari klub. Karena PSSI Jatim mendapat sponsor dari salah satu produk kopi.

Karena itu, tahun lalu Asprov PSSI Jatim diganjar penghargaan oleh PSSI Pusat sebagai Asprov terbaik dalam kegiatan Kongres PSSI di Bali. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.