Coba Pemain Trial, Kalah Tipis Lawan Persid Jember
Wisnu Wardani ditempel ketat pemain Persid Jember. foto: joko kristi/hwfc
Friendly Match

Coba Pemain Trial, Kalah Tipis Lawan Persid Jember

Usai menggebuk Arema U-20 dengan skor 4-1, Hizbul Wathan Football Club (HWFC) kembali menggelar latihan bersama dengan klub Liga 3 Persid Jember di lapangan Brigif/18 Trisula Kostrad, Jabung, Malang, Jumat (3/9/2021).

Pertandingan melawan Persid ini merupakan uji coba yang keenam. Tim berjuluk Laskar Matahari yang diarsiteki Herrie Setyawan ini, menurunkan beberapa pemain trial kombinasi pemain yang sudah lama bergabung.

Sejak menit awal, HWFC langsung menggebrak pertahanan lawan. Pertandingan baru berjalan 30 detik, peluang pertama sudah di dapat HWFC melalui Aqsal Mustafa. Sayang, tendangan pemain debutan asal Arema FC yang tinggal berhadapan dengan kiper masih melenceng .

Selama babak pertama, setidaknya ada lima peluang didapatkan para pemain HWFC. Salah satunya diperoleh Vengko Armedya menit 20, gagal dikonversi menjadi gol. Hingga turun minum, HWFC yang menguasai 75 persen ball possesion, belum mampu menciptakan gol.

Memasuki babak kedua, tim pelatih Laskar Matahari kembali memasukkan beberapa pemain trial juga merotasi pemain. HWFC masih mendominasi permainan. Menit 51, peluang yang diperoleh winger Bayu Arfian juga masih gagal dimanfaatkan menadi gol. Tendangannya masih melambung di atas mistar.

Aqsal Mustafa belum mampu mencetak gol. foto: joko kristi/hwfc

Keasyikan menyerang, HWFC justru kebobolan. Petaka berawal dari gagalnya salah satu pemain HWFC mengontrol umpan. Bola liar itu kemudian dikuasai pemain Persidd an langsung melakukan serangan balik di sektor kiri pertahanan HWFC. Taufik Hidayat, mantan top skor Piala Soeratin U-17 Persebaya, berhasil merobek jala HWFC yang dijaga Ferdiansyah menit ke-73. Skor pun berubah 0-1 untuk Persid Jember.

Ketinggalan, para pemain HWFC makin meningkatkan intensitas serangan. Menit 83, sundulan penyerang senior HWFC, Wimba Sutan Fanosa, membentur tiang kanan gawang, hasil umpan Bayu Arfian dari sisi kiri. Bola rebound, lalu disundul Wisnu Wardani, tapi masih melambung di atas mistar gawang Persid Jember.

“Hari ini, sengaja saya memasukkan enam pemain trial dari Bandung, Jepara dan Bekasi. Mereka ada di posisi striker, gelandang dan bek kiri, namun masih terlihat belum padu dengan permainan yang saya inginkan,” terang Herrie Setyawan, usai pertandingan.

Uji coba melawan Persid Jember ini merupakan yang terakhir selama menjalani TC di Brigif Para Raider 18/Trisula, Jabung, Malang.

“Selanjutnya kita akan melakukan TC di Yogyakarta. Sekaligus beradaptasi jelang kicck off Liga 2 yang semakin dekat,” ungkap Presiden HWFC Suli Da’im. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.