Gagal Pertahankan Keunggulan Lawan PSIM
Vengko Armedya mendapat tekel keras dari pemaian PSIM. foto: joko kristi/hwfc

Gagal Pertahankan Keunggulan Lawan PSIM

Membuka gol cepat di menit ke-2, Hizbul Wathan Football Club (HWFC) akhirnya harus mengakui keunggulan tamunya, PSIM Yogyakarta saat di Stadion Manahan, Solo, Senin (8/11/2021) malam. Tim berjulk Laskar Matahari itu harus kalah 1-3.

Dalam pertandingan yang digelar tanpa penonton ini, kedua tim memulai permainan dengan tempo sedang. Kedua tim, sama-sama masih berhati-hati dalam membangun serangan mereka. Namun, di awal laga, Hizbul Wathan FC tampak lebih mengancam. Terbukti, sebuah sepak pojok yang dilakukan Zulfikar Akhmad berhasil dikonversi menjadi lewat tandukan kepada Vengko Armedya.

Unggul cepat, para pemain HWFC semakin percaya diri. Serangan demi serangan mengalir melalui umpan pendek kombinasi umpan diagonal. Namun, keasyikan menyerang, HWFC justru kebobolan di menit ke-31 oleh Arif Satyayudha. Skor pun berubah, 1-1 yang bertahan sampai jeda pertandingan.

Risky Sena gagal mencetak gol. foto: joko kristi/hwfc

Memasuki babak kedua, pelatih HWFC Freddy Muli, yang memulai debutnya di putaran kedua ini, meminta anak asuhannya untuk mengambil inisiatif menyerang. Sayangnya, sejumlah peluang belum mampu menjadi gol.

Pada menit ke-51, pemain PSIM, M. Ilham, berhasil menjebol gawang HWFC. Skor pun berubah, 1-2. Tujuh menit berselang, gawang HWFC kembali dikoyak oleh pemain PSIM, Sugeng Efendi. Skor pun berubah 1-3 untuk PSIM yang bertahan hingga peluit pertandingan di bunyikan wasit Very Permana dari Jawa Barat.

“Kekalahan ini, akan kami evaluasi dengan mendatangkan tim khusus untuk mencari solusi agar para pemain punya fighting spirit tinggi,” ungkap Presiden HWFC Suli Da’im, usai pertandingan.

Habibis dikepung pemaian PSIM. foto: joko kristi/hwfc

Suli menyatakan meminta maaf kepada HWmania karena masih belum mampu memberikan kemenangan.

“Dari pertandingan lawan PSIM ini banyak yang perlu kita evaluasi. Khususnya cara bertahan para pemain,” ucap asisten pelatih HWFC Agam Harris Pambudi, dalam konferensi virtual, Senin (8/11/2021). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.