Gelar Kursus Pelatih Sepak Bola Lisensi D
Coaching Clinic yang menghadirkan Hanafing, legend Niac Mitra. foto:hwfc

Gelar Kursus Pelatih Sepak Bola Lisensi D

Hizbul Wathan Football Club (HWFC) bekerja sama dengan Asprov PSSI Jatim akan menyelenggarakan kursus pelatih sepak bola lisensi D bagi guru olah raga atau pelatih klub Persatuan Sepak Bola Hizbul Wathan (PSHW) di kabupaten/kota se-Jatim, Maret 2022 mendatang.

“Ini kesempatan langka. Kami bisa mendapat kepercayaan PSSI Jatim untuk menggelar kursus kepelatihan Lisensi D,” ujar Presiden HWFC Suli Da’im.

Dijelaskan Suli, kegiatan ini untuk membekali tenaga pelatih yang mempunyai kompetensi sebagaimana ketentuan PSSI dan FIFA. Sehingga mereka dapat memanfaatkan lisensi D untuk membina klub-klub sepak bola di sekolah atau klub PSHW di daerah.

“Mereka yang mempunyai legalitas (Lisensi D) ini juga bisa sebagai asisten pelatih liga 3 maupun pelatih Piala Suratin,” terang Suli yang juga ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Wilayah Muuhammadiyah (PWM) Jawa Timur itu.

Sebelumnya, HWFC pernah menyelenggarakan Coaching Clinic. Kegiatan ini menghadirkan instruktur berlisensi AFC Pro, Hanafing, legenda Timnas dan Niac Mitra.

Sekretaris HWFC Agus Wahyudi menambahkan, kursus pelatih sepak bola Lisensi D ini menggandeng Majelis Dikdasmen PWM Jatim. Di mana, peserta kursus diprioritaskan untuk guru olahraga dan pelatih PSHW.

“Pelatihan ini dilaksanakan selama tujuh hari. Direncanakan pada bulan Maret 2022. Jadwalnya menyesuaikan Asprov PSSI Jatim dan akan segera diberitahukan secepatnya,” tandas Yudi.

Setiap peserta dikenakan biaya pelatihan Rp 3,75 juta untuk umum. Khusus bagi guru olahraga sekolah Muhammadiyah dan pelatih PSHW dikenakan biaya sebesar Rp. 3,5 juta.

“Untuk guru Muhammadiyah dibuktikan dengan surat tugas yang ditandatangani kepala sekolah,” jelasnya.

Pendaftaran paling lambat pada 20 Februari 2022. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi Yusfit (081330335548). (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.