Gelontor Persema Malang 4-0 di Stadion Lawang
Para pemain HWFC mengurung pertahanan Persema.foto:hwfc
Friendly Match

Gelontor Persema Malang 4-0 di Stadion Lawang

Hizbul Wathan Footbal Club (HWFC) menggelontor Persema Malang, 4-0 dalam laga friendly match di Stadion Lawang, Jumat (9/7/2021).  Gol-gol HWFC dicepat Vengko Armedya (menit 20), Sigit Meiko (menit 25), dan Wimba Sutan (menit 65 dan 70).

Sejak peluit dibunyikan, tim berjuluk Laskar Matahari sudah sudah mendominasi permainan. Melalui kombinasi umpan pendek dan long passing, HWFC tampil perkasa. Berbagai peluang tercipta. Namun sayang belum satu pun yang membuahkan gol.

Menit 20, Vengko Armedya memecah kebuntuan. Pemain yang pernah memperkuat Persebaya Surabaya itu, berhasil menyarangkan gol melalui sundulan kepala. Memanfaatkan set piece dari tendangan Zulfikar Akhmad.

Lima menut berselang, giliran Sigit Meiko menjebol gawang Persema. Stoper HWFC itu berhasil memanfaatkan bola muntah dari sundulan kepala Taufiq Kasrun yang ditepis penjaga gawang Persema pada menit 25.

Sampai wasit meniup peluit tanda pertandingan babak pertama berakhir,  kedudukan tetap 2-0 untuk HWFC.

Di babak kedua, Persema mencoba meningkatkan tempo permainan. Lewat umpan pendek dan rapat. Hanya, pola ini berhasil diredam anak-anak asuhan coach Agam Haris Pambudi dan Kodari Amir.

Justru sebaliknya, HWFC berhasil mencuri dua gol tambahan lewat Wimba Sutan Fanosa. Wimba berhasil menceploskan dua gol setelah mendapatkan umpan terukur dari M Ghozy.

Meski menang. Agam Haris merasa belum puas dengan permainan anak-anak-asuhannya. “Kerja sama antarlini masih butuh pembenahan. Juga fisik dan stamina,” tandas dia. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.