Jajal Semua Pemain, Kalahkah Tim Liga 3
Para pemain HWFC berebut bola di pertahanan PS Sinar Harapan. foto: joko kristi/hwfc
Friendly Match

Jajal Semua Pemain, Kalahkah Tim Liga 3

Hizbul Wathan Football Club (HWFC) kembali menggelar pertandingan persahabatan (friendly match). Kali ini, tim berjuluk Laskar Matahari dijajal PS Sinar Harapan, klub Liga 3 Jawa Timur.

Dalam pertandingan yang dihelat di Lapangan Kenongo, Tulangan, Sidoarjo Kamis (19/8/2021) itu, HWFC menang dengan skor 3-2.

Herrie Seyawan (head coach) mencoba seluruh pemainnya dalam uji coba tersebut. “Ini merupakan salah satu cara saya untuk melihat kemampuan atau skill para pemain. Sehingga semua pemain saya beri kesempatan tampil,” ujarnya.

Di babak pertama, HWFC sempat tertinggal dahulu akibat gol bunuh diri pemain belakangnya, Jaya Hartono menit 1 lantaran miskomunikasi dengan kiper HWFC, Ferdiansyah.

Yogi Saiful Rijal dihadang penjaga gawang PS Sinar Harapan. foto: joko kristi/hwfc

Namun perlahan, tim kebanggaan warga Muhammadiyah ini, mampu bangkit. Para pemain HWFC sukses memainkan tempo dengan mengendalikan permainan pendek merapat. Hasilnya, gol balasan terjadi dari sontekan Novaldo Troy pada menit 12.

Kedudukan sama tak bertahan lama. Hilmy Razan kembali menggetarkan jala PS Sinar Harapan. Ini setelah dia mampu melepaskan tendangan keras yang sempat membentur pemain Sinar Harapan sehingga penjaga gaawang out of position.

Pergantian beberapa pemain yang dilakukan pelatih, membuat para pemain PS Sinar Harapan lebih banyak bertahan. Hingga babak pertama berakhir skor 2-1.

Arif Yanggi berusaha mengecoh kiper PS Sinar Harapan. foto: joko kristi/hwfc

Babak kedua, masing-masing kesebelasan tetap menyuguhkan permainan sepak bola atraktif dan menghibur. Namun kelengahan, gawang HWFC bobol lagi lewat gol bunuh diri, Kemaluddin.

Satu menit menjelang babak kedua berakhir, striker HWFC Wimba Sutan Fanosa menambah gol untuk timnya lewat tendangan dari titik putih. Ini setelah pemain PS Sinar Harapan melakukan handsball. Sampai pertandingan berkahir, HWFC unggul 3-2.

Usai pertandingan, Herrie Setyawan mengaku tidak mempermasalahkan hasil yang diraih timnya. “Setidaknya saya semakin paham kelemahan pemain. Ini jadi PR tim pelatih untuk mempersiapkan tim lebih baik lagi sebelum berlaga di Liga 2,” ulasnya.

Sementara itu, Presiden HWFC Suli Da’im mengaku belum puas. “Banyak hal yang perlu dibenahi. Dari uji coba ini juga terlihat bagaimana mental para pemain ketika berhadapan dengan pemain yang levelnya di bawah HWFC,” terangnya.

Kata suli, setelah uji coba dengan PS Sinar Harapan, HWFC kembali menjalani TC Markas Batalyon Infanteri Para Raider 502/Ujwala Yudha Brigif 18/Trisula Kostrad, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. (*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.