Kalah Atas Tamunya Persijap Jepara
Risky Sena ditempel ketat pemaian Persijap Jepara. foto: joko kristi/hwfc

Kalah Atas Tamunya Persijap Jepara

Tim Hizbul Wathan FC (HWFC), kembali harus mengakui keunggulan tamunya dalam lanjutan kompetisi Liga 2 2021. Bertanding di stadion Manahan, Solo, Laskar Matahari kalah 0-2, atas tamunya Persijap Jepara.

“Atas nama manajemen, kami mohon maaf belum bisa memberikan kemenangan kepada HWMmania. Kami akan terus berusaha, masih ada empat pertandingan sisa,” ujar Presiden HWFC, Suli Da’im, usai pertandingan, Selasa (2/11/2021).

Babak pertama berjalan dalam tempo sedang. Selama 15 menit pertama HWFC masih mencoba untuk keluar dari tekanan skuad Laskar Kalinyamat.

Pada menit 22, sebuah serangan yang dibangun Persijap dari sektor kiri pertahanan HWFC, menghasilkan skrimit di area penalti.

Bayu Arfian berusaha melewati hadangan lawan. foto: joko kristi/hwfc

Bola clearance yang kurang sempurna dari pemain belakang, tepat berada di kaki pemain belakang Persijap, Ocrah Angger Eka, dengan tendangan kaki kirinya yang keras, berhasil mengoyak jala HWFC, yang dijaga Ferdiansyah, skor berubah, 0-1 untuk Persijap.

Tertinggal, para pemain HWFC bangkit dengan meningkatkan intensitas serangan. Dimotori gelandang nyentrik, Achmad Maulana, pemain HWFC mencoba membongkar pertahanan Persijap, namun hingga jeda pertandingan, skor tetap 0-1 untuk tim Persijap Jepara.

Memasuki babak kedua, HWFC memasukkan sejumlah pergantian pemain. Masuknya pemain dengan tipikal menyerang ini, memberikan asa bagi tim satu-satunya Liga 2 dari Jawa Timur ini. Menit ke-51, satu akselerasi pemain tengah HWFC, Muhammad Kemaluddin, sempat memberi tekanan pada lini pertahanan Persijap. Namun sayang, tendangan yang dilepaskan, masih melebar di sisi kanan gawang Persijap Jepara.

Pada menit ke-69, pemain pengganti HWFC, Bayu Arfian, sempat membuat degub jantung official berdetak kencang, pasalnya, sundulan pemain bernomor punggung 99 itu, masih tipis di sisi kiri gawang Persijap, usai menerima umpan Vengko Armedya.

Skrimit di depan gawang Persijap Jepara. foto: joko kristi/hwfc

Semenit berselang, petaka kembali menghampiri HWFC. Sebuah tendangan bebas separo lapangan, yang dilakukan  Ricki Ariansyah, berhasil memperlebar jarak keunggulan 0-2 atas HWFC. Kiper HWFC, Ferdiansyah, yang terlalu maju dari sarangnya, tidak dapat menjangkau tendangan jarak jauh tersebut.

Tertinggal 2-0, HWFC tetap tampil trengginas. Menit ke-79, sepakan kaki kiri Bayu Arfian, hampir berbuah gol jika tidak ditepis Suardi Harlan. Hingga wasit Hamdi dari Kaltim meniupkan peluit panjang, tanda usai pertandingan, skor akhir tidak berubah 0-2, untuk kemenangan Persijap Jepara.

“Kekalahan ini memang menyakitkan. Target tiga poin ternyata masih belum bisa terpenuhi. Kita akan lakukan evaluasi, untuk menghadapi pertandingan berikutnya lawan PSIM Yogyakarta,” ujar asisten pelatih HWFC Adam Van Ummels, dalam konferensi pers, secara virtual (2/11/2021). (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.