Kontrak Dua Pemain Tak Diperpanjang
foto:hwfc

Kontrak Dua Pemain Tak Diperpanjang

Hizbul Wathan FC (HWFC) melakukan perombakan skuad menghadapi putaran kedua Liga 2 2021. Terbaru, HWFC melepaska dua pemainnya menyusul pemutusan kontrak di paro musim. Dua pemain tersebut, Wimba Sutan Fanosa dan Obet Rivaldo.

“Setelah kita lakukan evaluasi, manajemen memutuskan tidak memperpanjang kerjasama dengan dua pemain itu. Untuk sementara, tim pelatih kita minta maksimalkan pemain yang ada, sembari berupaya mendatangkan pemain baru,” ungkap Manajer HWFC M Mirdasy.

Kata dia, manajemen mengucapkan terima kasih kepada kedua pemain tersebut atas dedikasi dan loyalitasnya kepada HWFC. “Semoga menjadi bagian dari catatan sejarah karir kedua pemain,” tambahnya.

Mirdasy lalu menjelaskan alasan pemutusan kontrak. Menurut dia, secara statistik, kedua pemain belum mampu menunjukkan kemampuan atau skill yang diharapkan oleh tim pelatih dan menajemen. Hal ini sesuai hasil analisa, monitoring, dan evaluasi yang dilakukan selama putaran pertama.

“Kita profesional saja. Jika ada pemain yang memang tidak bisa memenuhi ekspetasi manajemen, ya mohon maaf. Pasti kita ambil tindakan tegas. Dan ini, berlaku bagi semua pemain,” terang Mirdasy.

Sementara itu, menghadapi putaran kedua Liga 2 2021 yang berlangsung mulai awal November, tim Liga 2 satu-satunya dari Jawa Timur ini melakukan sejumlah perubahan dari hasil evaluasi yang telah di lakukan.

“Mulai putaran kedua, homebase HWFC pindah dari Yogyakarta (Unires UMY) ke Solo (Pesma UMSolo). Semoga pindah homebase ini, memberikan spirit baru untuk para pemain dalam menyelesaikan pertandingan kompetisi Liga 2 dengan hasil yang maksimal untuk HWFC,” harapnya.

Pindahnya home base HWFC ini, juga disambut gembira oleh para pemain dan official.

“Perpindahan ini menjadi efektif dan efisien untuk mobilitas tim, saat menjelang dan sesudah pertandingan,” ungkap Salim Al Bahrisy, salah seorang official tim HWFC. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.