Laga Uji Coba, PSHW Hajar Gartifa 8-0
Pemain PSHW Aris Dwi Santoso menggiring bola dibayangi pemain Gartifa di Lapangan Mahmil, Rabu (30/9/2020).foto:pshw

Laga Uji Coba, PSHW Hajar Gartifa 8-0

Meski Kompetisi Liga 2 2020 dipastkan diundur, namun PS Hizbul Wathan (PSHW) tetap serius menyiapkan diri. Rabu (30/9/2020) pagi, tim berjuluk Laskar Matahari itu, melakukan pertandingan uji coba melawan Garuda Timur Football Academy (Gartifa).

Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Mahmil Waru, PSHW menang dengan skor 8-0. Gol-gol PSHW dicetak oleh M Kholis (1 gol), Bayu Arfian (3 gol), Rizky Sena (4 gol), dan Afif Allaam Sena (1 gol).

Pertandingan PSHW melawan Gartifa berjalan seru dan ketat. Tim yang diarsiteki Yusuf Ekodono itu tampil dominan dengan memainkan banyak variasi serangan. Seperti gol pertama yang tercipta di babak pertama. Aris Dwi Santoso yang membawa bola sendirian menyodorkan umpan terukur, lalu disambar oleh M Kholis dari sektor kanan.

Masuknya Bayu Arfian, Afif Allaam Sena, dan Rizky Sena makin menambah ketajaman serangan lini depan PSHW. Terbukti, tujuh tambahan gol lahir dari kaki mereka. Dua di antaranya dari titik penalti.

Yusman Mulyono, asisten pelatih PSHW, menegaskan jika uji coba mini merupakan yang keempat dilakukan timnya. Sebelumnya, PSHW menang melawan tim Liga 1 Madura United (3-1), kalah lawan tim Liga 1 Persik Kediri (12), dan mengalahkan klub amatir PSHW Babat (3-1).

“Uji coba ini sangat penting untuk kekompakan tim. Saya lihat pemain mulai enjoy dan bisa main agak lepas,” kata eks gelandang Niac Mitra tersebut.

foto:pshw

Yusman menuturkan, uji coba ini juga mengasah kemampuan pemain dalam penyelesaian akhir (finishing touch). Di mana dari empat kali uji coba, banyak pemain yang menyia-nyiakan peluang dan tidak bisa menyelesaikan menjadi gol.

“Saya senang pemain makin nyetel. Bisa bermain terbuka, cepat dari kaki ke kaki. Ini modal bagus untuk menyosong kompetisi Liga 2 nanti,” pungkas Yusman. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.