Libas PS Sinar Harapan, Venko Armedya Cetak Hattrick
Venko Armedya mencetak hattrick dalam laga persahabahan melawan PS Sinar Harapan di Lapangan Arhanud Sidarjo, Sabtu (3/10/2020).foto:pshw
Friendly Match

Libas PS Sinar Harapan, Venko Armedya Cetak Hattrick

PS Hizbul Wathan (PSHW) melakukan pertandingan persahabatan melawan PS Sinar Harapan, klub yang berlaga di Liga 3, di Lapangan Sepakbola Arhanud Seruni, Gedangan, Sidoarjo Sabtu (3/10/2020) sore. Hasilnya, PSHW menang telak dengan skor 5-2.

Pertandingan yang digelar tanpa penonton tersebut, berlangsung seru dan menarik. PSHW yang dipersiapkan untuk Kompetisi Liga 2 mengusai jalannya pertandingan sejak peluit dimulainya pertandingan. Banyak peluang tercipta. Kedua tim sama-sama bermain ngotot.

Gol pertama PSHW dicetak oleh Ahmad pada menit 4, memanfaatkan umpan M Kholis dari sektor kanan. Ahmad kembali memcetak gol kedua lewat titik penalti setelah salah seorang pemain belakang PS Sinar Harapan handball.

Venko Armedya, striker muda yang dipinjam dari Persebaya, menujukkan kelasnya. Striker terbaik pada gelaran Elit Pro Academy (EPA) U-20 tahun 2019 itu, mencetak hattrick. Diawali dari aksinya melepas tendangan keras ke sudut kiri gawang pada menit 21. Kemudian pada menit 27, dia mampu memanfaatkan umpan Ahmad yang diteruskan menjadi gol. Gol ketiga Venko dicetak lewat titik penalti pada menit 31.

Sementara dua gol PS Sinar Harapan diborong oleh Ali Rifqi pada menit 36 dan 44. Kedua go, tersebut tercipta karena lemahnya koordinasi lini belakang tim berjuluk Laskar Matahari itu.

foto:pshw

Yusuf Ekodono, pelatih PSHW, mengatakan pada uji coba kali ini dia menjajal semua pemain, kecuali kiper Ferdiansyah. “Saya memang ingin memberikan kesempatan kepada semua pemain. Termasuk Venko yang belum sepekan bergabung di PSHW,” ujar dia.

Kata Yusuf, uji coba yang kelima ini memberi pelajaran penting bagi timnya. Karena dia melihat masih banyak kekurangan yang harus dibenahi. Terutama koordinasi antarlini.

“Banyak peluang terbuang. Ini menjadi catatan yang harus dibenahi setelah melihat hasil uji coba melawan PS Sinar Harapan,” papar legenda Persebaya itu.

Sebelumnya, dalam laga uji coba, PSHW mengalahkan Madura United 3-1, kalah dari Persik 1-2, menang melawan PSHW Babat 3-1, dan membekuk Gartifa 8-0. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.