Lumat Trisula FC 7-0, Wimba Sutan Cetak Quattrick
Wimba Sutan dikepung dua pemain Trisula FC. foto: joko kristi/hwfc
Friendly Match

Lumat Trisula FC 7-0, Wimba Sutan Cetak Quattrick

Sentuhan pelatih anyar Herrie Setyawan mulai terlihat. Ini setelah Hizbul Wathan Football Club (HWFC) tampil perkasa dalam pertandingan persahabatan melawan Trisula FC, Kamis (12/8/2020) sore.

Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Brigif Para Raider 18/Trisula tersebut, HWFC berhasil menang 7-0. Gol pertama tim bejuluk Laskar Matahari itu dicetak oleh Bagus Prasetya menit 23. Bagus melakukan solo run sebelum melepaskan tembakan keras dari sisi kanan gawang lawan.

Pada menit 40, giliran Wimba Sutan Fanosa mencetak gol. Pemain yang pernah membawa Persik Kediri juara Liga 2019 itu, tampil apik dengan mencetak dua gol tambahan pada menit 51 dan menit 55 lewat titik putih .

Unggul tiga gol tak membuat HWFC mengendorkan serangan. Mereka terus menekan pertahanan klub sepak bola milik Brigif Para Raider 18/Trisula tersebut. Lewat permainan pendek dan cepat dari kaki ke kaki, para pemain HWFC menciptakan banyak peluang, namun belum membuah hasil.

Vengko Armedya berjibaku dengan pemain Trisula FC. foto: joko kristi/hwfc

Vengko Armedya memecah kebuntuan. Striker muda yang direkrut dari Persebaya itu mampu menceploskan satu gol tambahan. Tendangan keras kaki kanannya tak bisa dibendung kiper Trisula FC.

Bayu Arfian tak mau ketinggalan. Melalui skema serangan yang rapi, Bayu berhasil mengelabui kiper lawan dan mencetak gol menit 73.

Pesta gol ditutup oleh Wimba Sutan menit 75. Skor tak berubah sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir.

Aksi M Ghosi mengewal pertahnan HWFC. foto: joko kristi/hwfc

Meski menang besar, pelatih Herrie Setyawan menyatakan belum puas dengan penampilan anak-anak asuhannya. “Masih banyak kekurangan di semua lini. Hasil ini akan saya jadikan bahan evaluasi,” ujar pria yang karib disapa “Jose” itu.

Herrie menuturkan, masalah fisik dan stamina masih menjadi catatan penting yang harus dibenahi. Pasalnya, waktu yang dibutuhkan sebelum melakoni laga resmi Kompetisi Liga 2 2021 sangat mepet. Jika kick off Liga 1 digelar 27 Agustus, gelaran Liga 2 diperkirakan dilaksanakan pertengahan September 2021 mendatang.

“Praktis, kita hanya punya waktu sekitar satu bulan untuk persiapan. Saya akan optimalkan sisa waktu ini sebaik-baiknya,” janji Herrie. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.