Makna Lambang Hizbul Wathan

admin
2 Min Read

Makna Lambang Hizbul Wathan

Lambang Hizbul Wathan

Makna Dalam Lambang Hizbul Wathan

Simbol Keteguhan Hati

Lambang Hizbul Wathan mengandung simbol keteguhan hati yang sangat kuat. Logo ini menggambarkan pohon beringin yang memiliki akar yang teguh dan ranting yang lebat. Pohon beringin secara melambangkan ketabahan dalam menghadapi segala rintangan dan ujian kehidupan.

Representasi Tanggung Jawab

Lambang Hizbul Wathan juga adalah lambang dari tanggung jawab yang diwujudkan melalui simbolisasi pohon beringin. Pohon beringin yang teguh ini melambangkan loyalitas dan kesungguhan dalam menjalankan tugas. Sebagai simbol, pohon beringin tersebut mencerminkan tanggung jawab yang kuat dalam memperjuangkan kepentingan bersama dan kebaikan umum.

Simbol Ketulusan

Lambang Hizbul Wathan merepresentasikan sikap tulus dalam berbuat. Dari bentuknya, pohon beringin yang kokoh dan berdiri tegar melambangkan keikhlasan dan kesungguhan untuk melakukan tugas dengan sepenuh hati. Melalui sosok pohon beringin, lambang ini menggambarkan tingginya rasa tulus dalam berjuang demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan kemajuan tanah air.

Menggambarkan Komitmen

Hizbul Wathan melalui lambangnya bukan hanya memiliki makna ketabahan dan ketulusan, tetapi juga mengandung komitmen yang kuat. Garis-garis melingkar yang mengitar pohon beringin melambangkan ikatan yang kokoh dan konsisten dalam bekerja bersama demi tujuan yang sama. Komitmen ini adalah untuk memperjuangkan keutuhan NKRI dan mendorong kemajuan bangsa dan negara.

Makna Lambang Hizbul Wathan

Share This Article