PSHW Bekuk SSHW Babat 3-1
Skuad PSHW bareng SSHW di Lapangan Widang Tuban.foto:pshw
Friendly Match

PSHW Bekuk SSHW Babat 3-1

PS Hizbul Wathan (PSHW) kembali melakukan pertandingan persahabatan jelang dimulainya Kompetisi Liga 2 2020 pada 17 Oktober mendatang. Kali ini, tim berjuluk Laskar Matahari itu melawan tim Sekolah Sepakbola Hizbul Wathan (SSHW) Babat.

Dalam pertandingan yang digelar di Lapangan Widang, Tuban pada Sabtu (26/9/2020) sore tersebut, PSHW tampil perkasa dengan mengalahkan SSHW Babat 3-1.

Gol pembuka PSHW dilesakkan Rizky Sena Eka pada menit ke-5. Striker yang dipinjam dari Persela itu, menyarangkan gol dari tendangan keras di luar kotak penalti.

Ketinggalan satu gol, SSHW Babat meningkatkan intensitas serangan. Pada menit ke-25, SSHW Babat berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Syahrur Ramadhani. Skor imbang 1-1 sampai peluit tanda berakhir babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua, PSHW bermain lebih terbuka. Berbagai variasi serangan dilakukan. Dimotori Juan Revi, Taufiq Kasrun, M Zaka Mabruri, dan Heri Setiawan, PSHW tampil dominan. Penetrasi yang dilakukan berhasil menambah gol. Ini setelah gelandang PSHW Irvan Ardiansyah dijatuhkan oleh pemain PSHW di kotak terlarang. Taufiq Kasrun yang menjadi algojo sukses menjebol gawang SSHW Babat. Skor 2-1.

PSHW berhasil menambah satu gol lewat aksi Bayu Arfian. Pemain mungil jebolan SSHW Babat ini, melesakkan tendangan ke gawan mantan klubnya pada menit ke-77. Hingga pertandingan berakhir, skor tak berubah 3-1 untuk kemenangan PSHW.

Meski menang, Pelatih PSHW Yusuf Ekodono mengaku masih belum puas dengan hasil uji coba kali ini. “Masih ada yang harus diperbaiki dari penampilan para pemain. Yang jelas, saya sudah siapkan beberapa skema agar bisa tampil lebih baik lagi,” kata legenda Persebaya itu.

Yusuf menuturkan jika PSHW akan melakukan beberapa kali uji coba lagi sebelum terjun ke kompetisi Liga 2. “Bisa dengan tim Liga1, Liga 2, atau Liga 3. Kita lihat saja nanti,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.