PSHW Minta PSSI Beri Kepastian Soal Kelanjutan Kompetisi
(ki-ka): dr. Ilham Wildan (dokter tim), Suli Da'im (manajer), Mikko AP (asisten manajer), Dhimam Abror (presiden). foto:pshw

PSHW Minta PSSI Beri Kepastian Soal Kelanjutan Kompetisi

Manajemen PS Hizbul Wathan (PSHW) berharap PSSI segera memberi kepastian terkait kompetisi Liga 2 2020. Hal ini dibutuhkan agar klub bisa segera berbenah dan bersiap diri.

“Lebih cepat lebih bagus. Apakah kompetisi Liga 2 dilanjutkan atau tidak,” tegas Suli Da’im, manajer PS Hizbul Wathan.

Hingga sekarang, PSSI belum memutuskan kelanjutan kompetisi. PSSI masih menunggu hingga 29 Mei 2020 terkait status darurat Covid-19 dari pemerintah.

PSSI telah melakukan rapat virtual dengan Asosiasi Pelatih Sepak bola Seluruh Indonesia (APSSI) dan Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI), Selasa (26/5/2020). Rapat berlangsung selama 90 menit dimulai pukul 13.00-14.30 WIB.

Pada rapat ini PSSI diwakili anggota Komite Eksekutif Yoyok Sukawi, Endri Erawan, Pelaksana Tugas Sekjen Yunus Nusi, Wakil Sekjen Maaike Ira Puspita, dan Direktur Teknik Indra Sjafri. Sementara itu dari APPI diwakili oleh Firman Utina, Ponaryo Astaman, Kurniawan Dwi Yulianto, Andritany Ardhiyasa, Jannes Silitonga dan Hardika Aji.

Rapat dengan APSSI membahas kelanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2020 di saat kondisi pandemi Covid-19. “Kami menerima saran dan masukan dari APPI bagaimana kalau kompetisi dilanjutkan atau berhenti,” kata Pelaksana Tugas Sekjen PSSI Yunus Nusi.

APPI memahami kondisi saat ini. Yang jelas hak dan kewajiban menjadi komitmen bersama kami. Bila kompetisi dilanjutkan kami akan berpegang sesuai protokoler kesehatan.

“PSSI akan melanjutkan rapat virtual dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Kita menunggu hal itu agar bisa segera mendapat kejelasan,” tandas pria yang menjabat Ketua Lembaga Hikmah dan Kebijakan Publik (LHKP) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Timur itu.

Sejak akhir Maret 2020 lalu, PS Hizbul Wathan telah meliburkan semua aktivitas klub. Semua pemain dipulangkan dan berlatih secara mandiri di rumah masing-masing. PS Hizbul Wathan telah melakoni laga tandang melawan Persjijap Jepara, 15 Maret 2020.  (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.