PSHW Petik Pelajaran Penting dari Persipa Pati
Pemain PSHW Rizky Sena (merah) dikepung pemain Persipa Pati, foto:pshw
Friendly Match

PSHW Petik Pelajaran Penting dari Persipa Pati

Pelajaran pentik dipetik PSH Hizbul Wathan (PSHW) usai laga persahabatan melawan Persipa Pati, Jumat (16/10/2020) sore. Pertadingan tersebut digelar di Lapangan Sepakbola Mojoagung, Trangkil, Pati, Jawa Tengah.

Dalam laga itu, Pesipa menang tipis 1-0 atas PSHW. Gol semata wayang Persipa dicetak oleh Akbar pada menit ke-49.

Bagi Persipa, uji coba ini sebagai persiapan menghadapi Kompetisi Liga 3. Sedangkan bagi PSHW, pertandingan ini sebagai evaluasi untuk menyusun kerangka tim jelang bergulirnya Kompetisi Liga 2.

Pertandingan Persipa melawan PSHW sendiri berlangsung seru dan menarik. Persipa yang diarsiteki Kas Hartadi tampil ngotot. Sementara PSHW yang lebih unggul dalam pengusaan bola, belum bisa memanfaatan peluang menjadi gol.

Tiga penyerang PSHW Rizky Sena, Bayu Arfian, dan Bagus Prasetya berulangkali membahayakan gawang Persipa. Akan tetapi, hingga peluit tanda babak akhir dibunyikan, tidak satu pun gol tercipta.

Bagus Prasetya ditempel ketat pemain Persipa.foto:pshw

Sementara Persipa tampil dengan kepercayaan diri. Mereka mampu memanfaatkan kelemaha PSHW dengan melakukan seragan balik hingga membuahkan gol.

Pelatih PSHW Yusuf Ekodono menilai anak asuhnya kurang tenang dalam menyelesaikan peluang. “Uji coba ini memberi pelajaran penting bagi kami. Hasil dengan Persipa ini akan menjadi catatan kami sebelum terjun ke kompetisi nanti,” katanya.

Manajer PSHW Suli Da’im mengaku senang karena pertandingan berjalan cukup bagus. Baik Persita maupun PSHW tampil apik. “Saya kira hasil ini menunjukkan betapa pentingnya penguatan karakter tim,” tandasnya

Dia juga menegaskan, dari serangkaian uji coba yang dilakukan tim berjuluk Laskar Matahari itu, akan dijadikan bahan evaluasi. “Semoga jadwal pasti kompetisi segera diputusan, sehingga kami bisa menyiapkan diri lebih baik lagi,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.