Rizky Sena Ingin Bawa PSHW ke Liga 1
Rizky Sena Eka Pradana.fotopshw

Rizky Sena Ingin Bawa PSHW ke Liga 1

Banyak kesan dirasakan Rizky Sena Eka Pradana setelah bergabung dengan PS Hizbul Wathan (PSHW). Striker jangkung yang dipinjam dari Persela Lamongan itu, merasa yakin tim berjuluk Laskar Matahari ini bakal mampu berbicara banyak di Kompetisi Liga 2.

“Tim ini (PSHW, red) sangat solid. Para pemainnya punya semangat dan mental yang kuat,” ujar Rizky Sena.

Pendapat Rizky tersebut dikuatkan dengan performance PSHW dari beberapa kali uji coba. Di mana, PSHW mampu menaklukkan tim tangguh Liga 1 Madura United, 3-1. Saat melawan Persik Kediri (tim Liga 1), PSHW sempat unggul satu gol sebelum akhirnya kalah tipis, 1-2. Sementara melawan tim-tim Liga 3, PSHW rata-rata selalu menang telak.

Rizky mengaku tidak menyangka bisa bergabung dengan PSHW. Karena dia memang membutuhkan menit bermain. Jika dia tetap di Persela, kesempatan bermain sangat kurang. Sementara kalau di PSHW dia punya kans tampil di starting eleven.

“Mungkin di Liga 2 kesempatan bermain saya lebih baik. Saya juga bisa memiliki jam terbang lebih tinggi,” tutur dia yang resmi bergabung dengan PSHW pada Setember 2020.

Saat menjalani pemusatan pelatihan (TC) di Surabaya, Rizky tak mengalami banyak kesulitan beradaptasi. Pasalnya, dia sudah mengenal beberapa pemain PSHW. Rizky juga selalu terbuka untuk berbincang dan berdiskusi untuk mengenal satu sama lain.

“Akhirnya, di latihan kita bisa saling membangun kerja sama. Timbul chemistry, sehingga bisa bermain lebih baik lagi,” ujar pemain kelahiran Lamongan, 31 Maret 1996 itu.

Dalam beberapa kali uji coba, Rizky memang bisa menujukkan kelasnya sebagai striker yang haus gol. Memiliki akurasi tendangan yang mematikan dan mampu menempatkan posisi dengan baik. Rizky juga tenang dalam menghadapi duel satu lawan satu dengan kiper lawan. Beberapa kali dia bisa menyarangkan si kulit bundar ke gawang saat latihan maupun uji coba. Bola yang diceploskan ke gawan tersebut tercipta dari hasil kerja sama maupun dari set piece.

Tak hanya itu, Rizky juga mulai nyetel dengan pemain depan PSHW lainnya seperti Bayu Arfian, Bagus Prasetya, M Kholis, Ahmad, dan Aris Dwi Santoso.

***

Novaldo Troy, Afif Allam, Rizky Sena, Juan Revi, dan Heri Setiawan.foto:pshw

Sejak kecil Rizky Sena memang ingin menjadi pemain sepakbola. Dia ingin terpilih menjadi pemain nasional dan mampu berkiprah di level internasional. Dia juga ingin membahagiakan keluarga dari hasil sepak bola.

Rizky Sena sangat mengidolakan Cristiano Ronaldo. “Waktu kecil saya senang lihat Ronaldo. Setiap main sering mencetak gol. Saya kepingin seperti dia. Saya kepingin jadi striker,” ucapnya.

Dari dimulai dari SSB Surajaya Lamongan. “Saya bergabung di SSB Surajaya sejak umur 8 tahun,” ungkap dia.

Di SSB Surajaya tersebut, Rizky mendapatkan bekal dasar-dasar bermain sepakbola. Dari passing, dribbling, shooting, dan lainnya. Di sana, bakatnya mulai terlihat. Dia sering dimainkan dalam uji coba maupun turnamen.

Ketika SMP, Rizky menapaki karir dengan masuk klub Fajar FC. Di klub tersebut, ketrampilan dan kemampuan Rizky makin meningkat. Hingga dia lolos seleksi masuk Persela Junior

Tahun 2016, Rizky terpilik masuk skuad Persela U-21 yang mengikuti Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 di Solo. Dalam kompetis tersebut, Persela U-21 menjadi juara 3 setelah mengalahkan Borneo FC U-21 dengan skor 3-1

Kini, setelah bergabung di PSHW, Rizky masih punya obsesi besar. Yakni, membawa PSHW naik kasta ke Liga 1. “Itu target utama saya. Kalau pun ada bonus, ya mungin bisa tembus top skor atau pemain terbaik. Semoga corona cepat hilang dan sepakbola bisa digelar lagi,” tutupnya. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.