Sempat Unggul, PSHW Akhirnya Kalah Tipis dari Persik
foto:pshw
Friendly Match

Sempat Unggul, PSHW Akhirnya Kalah Tipis dari Persik

PS Hizbul Wathan (PSHW) harus mengakui keunggulan tim Liga 1 Persik Kediri dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Sabtu (19/9/2020) sore.

PSHW sempat unggul pada menit ke- 44 melalui kaki Taufiq Kasrun lewat titik penalti. Ini setelah sayap mungil Bayu Arfian dijatuhkan pemain belakang Persik.

PSHW yang dipersiapkan mengikuti Kompetisi Liga 2 2020, tampil atraktif dan ngotot. Memainkan bola-bola pendek dan cepat, tim polesan Yusuf Ekodono sempat membuat kocar-kacir barisan pertahanan Persik.

Sedikitnya, lima peluang dimiliki PSHW. Tendangan striker anyar Rizky Sena Eka Pratama tiga kali mengancam gawang Persik. Namun tak satu pun membuahkan gol. Juga peluang yang dimiliki Bagus Prasetya Himawan juga belum mengubah keadaan.

Pada menit ke-44, pemain sayap PSHW Bayu Arfian dijatuhkan pemain belakang Persik. Taufiq Kasrun yang ditunjuk sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Skor 0-1 untuk PSHW hingga peluit tanda babak akhir pertama dibunyikan.

Di babak kedua, pertandingan berlangsung seru. Jual beli serangan terjadi. Pada menit ke-82, kapten Persik Faris Aditama dijatuhkan bek PSHW Septian Nugroho. Antoni Putro Nugroho sebagai eksekutor sukses menjebol gawang PSHW. Skor imbang 1-1.

PSHW meningkatkan intensitas serangan. Berkali-kali Rizky Sena berhasil menusuk ke jantung pertahanan Persik. Namun, belum padunya lini depan membuat banyak peluang yang terbuang.

foto:pshw

Justru pada menit ke-89 jelang pertandingan berakhir, gawang PSHW kembali kebobola. Kali ini, lewat sontekan kaki gelandang serang Persik Bayu Otto Kartika.

Hingga peluit Panjang tanda babak akhir dibunyikan, skor tidak berubah 2-1 untuk kemenangan Persik Kediri.

Yusuf Ekodono, pelatih PSHW, mengapreasi hasil pertadingan melawan Persik. “Cukup bagus. Kami bisa melakukan pressure dan bermain menyerang,” ujarnya.

Dia mengaku senang PSHW bisa mengimbangi permainan Persik. Hasil ini akan dipakai evaluasi sebelum melakoni lanjutan Kompetisi Liga 2 2020 di Cilacap pada 18 Oktober mendatang.

“Target uji coba ini untuk melihat perkembangan fisik pemain. Waktu sekitar dua minggu ini sebelum kompetisi harus kami manfaatkan sebaik-baiknya,” ujar dia.

foto:pshw

Sementara itu, pelatih Persik Budi Sudarsono memuji permainan PSHW. “Alhamdulillah, pertandingan berjalan lancar,” ujar dia.

Dia juga mengaku senang karena bisa menurunkan semua pemain yang belum mendapatkan kesempatan saat menghadapi Putra Sinar Giri, Kamis (17/9/2020) lalu.

“Saya memang ingin mendapatkan gambaran kualitas dari semua pemain sebelum kompetisi,” kata Budi. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.