Semua Pemain Siap Tempur Lawan PSG Pati
Freddy Muli (kanan) bersama Suli Da'im di Lapangan Kertopuran, Minggu (28/11/2021). foto: joko kristi/hwfc

Semua Pemain Siap Tempur Lawan PSG Pati

Mendekati pertandingan penentuan Kompetisi Liga 2 2021 melawan PSG Pati, Selasa (30/11/2021) mendatang, tim Hizbul Wathan Football Club (HWFC) meningkatkan intensitas latihan.

“Kita sudah lupakan kekalahan lawan Persis Solo, pekan lalu. Mulai Rabu pekan lalu, kita sudah latihan untuk persiapan lawan PSG Pati,” ucap pelatih HWFC Freddy Muli di Lapangan Kertopuran, Solo, Minggu (28/11/2021).

Dijelaskannya, latihan yang digelar lawan PSG Pati, dilaksanakan dengan durasi sekitar 1,5 jam setiap sesinya. Setiap hari, materi latihan selalu berbeda. Mulai maintanance fisik, meliputi strength, endurance dan speed.

Selain itu, materi latihan menyesuaikan dengan topik latihan serta strategi yang diberikan.

foto: joko kristi/hwfc

“Fokus latihan kita juga bagaimana membangun serangan dari pemain defender serta memperbaiki finishing,”ujarnya.

Disinggung tentang kesiapan timnya, Freddy menegaskan semua pemainnya terlihat antusias dan semangat untuk menyongsong laga yang menentukan lawan PSG Pati.

“Mereka terlihat fokus dan ingin memenangkan pertandingan. Semua pemain siap tempur. Kita maksimalkan pemain yang ada. Bagi saya, tidak ada kompromi. Pemain harus siap dan all out untuk memenangkan pertandingan,” ungkap Freddy yang juga mantan pemain nasional era ’80-an.

foto: joko kristi/hwfc

Kata dia, untuk laga kontra PSG Pati, pihaknya akan menyiapkan strategi khusus. Namun semua bergantung dan melihat perkembangan di lapangan.

“Gambaran secara umum, strategi dan siapa saja yang jadi starting line up, saya sudah ada gambaran. Tapi, bersama jajaran pelatih, masih akan melihat kesiapan pemain. Yang jelas, kita berusaha merotasi beberapa pemain,” pungkasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.