Beri Pelajaran Klub Liga 3 PS RPM Kulon Progo
Mauulana Romadhon, playmaker HWFC . foto: hwfc
friendly match

Beri Pelajaran Klub Liga 3 PS RPM Kulon Progo

Usai menyelesaikan pertandingan ke-4 Liga 2-2021 lawan Persis Solo, Hizbul Wathan FC (HWFC) melakukan latihan dab uji coba melawan PS.RPM Kulon Progo, klub Liga 3 asal Yogyakarta.

Dalam uji coba yang digelar di Lapangan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) itu, tim Laskar Matahari (julukan HWFC) berhasil mengalahkan lawannya dengan skor 1-0.

Menurunkan mayoritas para pemain cadangan, tim kebanggaan warga Muhammadiyah langsung menggebrak pertahanan lawan dengan permainan pendek merapat dengan kombinasi umpan diagonal. Menit ke-15, serangan yang dibangun gelandang M. Ghozy, berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain pinjaman dari Madura United, Make Aldo Maulidino.

Usai berhasil menjebol gawang lawan, pemain HWFC terus melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan. Namun, ketatnya pertahanan PS RPM, serangan Taufiq Kasrun dkk masih bisa digagalkan. Sejumlah peluang belum bisa dimaksimalkan menjadi gol. Hingga jeda pertandingan, skor 1-0 masih bertahan.

“Uji coba kali ini, kita prioritaskan untuk para pemain yang tidak kita turunkan lawan Persis Solo. Meski hanya menang tipis, saya lihat para pemain tetap semangat,” ungkap Kodari Amir, asisten pelatih HWFC, usai jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, tim pelatih melakukan sejumlah pergantian pemain untuk memberikan kesempatan bermain. Serangan secara masif terus dilakukan, namun hingga usai pertandingan babak kedua, hanya gol semata wayang yang tercipta dalam pertandingan ini.

“Dari uji coba ini, manajemen dan tim pelatih bisa mengetahui kemampuan dan kesiapan pemain yang benar-benar siap untuk diturunkan dalam pertandingan terakhir putaran pertama lawan PSG Pati nanti,” ujar Manajer HWFC M Mirdasy. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.