Banyak Buang Peluang, Gagal Taklukan PSCS
Maulana Romadhon mengecoh pemain PSCS Cilacap. foto: joko kristi/hwfc

Banyak Buang Peluang, Gagal Taklukan PSCS

Hizbul Wathan Footbal Club (HWFC), kembali melakoni pertandingan di pekan ketiga Kompetisi Liga 2021, Senin (11/10/2021). Kali ini, tim berjuluk Laskar Matahari itu berhadapan dengan PSCS Cilacap.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Manahan, Solo, itu HWFC harus mengakui keunggulan PSCS dengan skor 0-1.

Pada lima belas menit babak pertama, HWFC memainkan pola permainan sedikit lambat sambil menjajaki dan memahami permainan lawan.

Arif Yanggi gagal mempersembahkan gol. foto: joko kristi/hwfc

 

Namun secara perlahan, permainan anak-anak Laskar Matahari mulai berkembang dengan menampilkan permainan pendek merapat. Beberapa peluang pun di dapat, namun masih belum ada yang bisa di konversi menjadi gol.

Namun, petaka justru menghampiri HWFC di menit 39, berawal dari serangan di sektor kanan, gelandang serang PSCS , Kahar, memberikan umpan terukur yang berhasil di selesaikan menjadi gol oleh pemsin tengah PSCS, M. Kasim Botan. Skor berubah 0-1 untuk PSCS, hingga jeda pertandingan.

Usai turun minum, para pemain HWFC makin gencar melakukan serangan untuk mengejar devisit gol. Jual beli serangan dilakukan kedua kesebelasan, serangan bergelombang semakin di tingkatkan, para pemain tim kebanggaan warga Muhammadiyah ini mencoba bangkit.

Kemelut di pertahanan HWFC/foto: joko kristi/hwfc

Mereka semakin berani bermain terbuka dengan pressure ketat, namun rapatnya pertahanan PSCS, membuat sejumlah peluang yang tercipta gagal berbuah gol. Hingga peluit babak kedua dibunyikan wasit Rohani dari DKI Jakarta, skor tidak berubah 0-1 untuk PSCS.

“Anak-anak sudah tampil maksimal. Kita minta tim pelatih lakukan evaluasi untuk menatap laga berikutnya,” ungkap Manajer HWFC M Mirdasy.

Sementara itu, pelatih HWFC Herrie Setyawan menyatakan, hasil pertandingan melawan PSCS akan menjadi catatan baginya.

“Kita akan evaluasi kekalahan ini. Semoga pada pertandingan berikutnya hasilnya dapat memuaskan,” ungkap ucap Herrie. (wh)

Leave a Reply

Your email address will not be published.