HWFC Taklukan Arema U-20 di Laga Persahabatan
Wimba Sutan Fanosa mencetal gol ke gawang Arema FC U-20. foto: joko kristi/hwfc
Friendly Match

HWFC Taklukan Arema U-20 di Laga Persahabatan

Hizbul Wathan Football Club (HWFC) kembali menggelar laga persahabatan (friendly match) di Lapangan Brigif/18 Jabung, Malang, Rabu (1/9/2021). Kali ini, tim berjuluk Laskar Matahari itu, dijajal Arema FC U-20.

Sejak kick off babak pertama, HWFC langsung menggebrak dengan permainan pendek merapat kombinasi umpan diagonal memanfaatkan lebar lapangan.

Keasyikan menyerang, gawang HWFC kebobolan dulu. Lewat serangan cepat, pemain tengah Arema FC U-20, Helmy Yahya berhasil menciptakan gol di menit 10. Skor pun berubah 0-1.

Tidak menunggu lama, serangan yang dibangun HWFC akhirnya berbuah gol. Bermula serangan dari kaki Bagus Prasetya, pemain belakang Arema FC U-20 melakukan pelanggaran di area kotak penalti. Wasit Kowara yang memimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih.

Aris Dwi Santoso dikawal ketat pemain Arema FC U-21. foto: joko kristi/hwfc

Kapten HWFC Taufiq Kasrun yang bertindak sebagai algojo, berhasil mengeksekusi. Kedudukan imbang 1-1 bertahan hingga jeda pertandingan.

Memasuki babak kedua, pelatih HWFC Herrie Setyawan menginstruksikan pemainnya untuk lebih menyerang. Hasilnya, lima menit berselang, jala Arema FC bergetar untuk yang kedua kalinya malalui sontekan kaki Arif Yanggi setelah menerima umpan matang Vengko Armedya. Skor 2-1 untuk HWFC.

Unggul, pemain HWFC meningkatkan intensitas serangan. Beberapa pelaung tercipta. Tekanan demi tekanan dilakukan hingga membuat skuad Arema FC U-20 yang diarsiteki Doni Suherman ini kuwalahan.

Menit 85, HWFC kembali menambah gol melalui tendangan keras kaki kiri striker Wimba Sutan Fanosa, skor 3-1 untuk Laskar Matahari.

Pemain sayap Bayu Arfian melengkapi pesta gol HWFC di menit 87.

Hingga peluit akhir pertandingan terakhir dibunyikan, kesebelasan kebanggaan warga Muhammadiyah ini, menang 4-1 atas Arema FC U-20.

Usai pertandingan, pelatih Arema FC U-20, Doni Suherman mengatakan, secara permainan anak asuhnya tidak mampu mengimbangi permainan HWFC.

Vengko Armedya mengacak-abak pertahanan Arema FC U-20. foto: joko kristiono/hwfc

“Level anak-anak masih di bawah pemain HWFC. Dari segi permainan juga kalah jauh, baik skill maupun taktik meredam agresivitas serangan,” ujarnya.

Menurutnya, sebagai klub Liga 2, HWFC permainannya sudah tampak rapi.

“Organisasi permainan HWFC, mulai terorganisir dari belakang. Saat menekan menyerang, ada tiga orang sekaligus di depan gawang kita. Bagus, HWFC sore ini,” tambahnya.

Sementara itu, Head Coach HWFC Herrie Setyawan, mengaku senang dengan hasil pertandingan dan permainan timnya.

“Anak-anak sudah semakin memahami skema permainan yang saya inginkan. Dan dari uji coba sore ini, kita jadi makin paham kelebihan dan kekurangan pemain,” urai pelatih yang karib disapa Jose ini.

Uji coba lawan Arema FC U-20 ini, merupakan pertandingan persahabatan keenam yang dijalani HWFC

“Mudah-mudahan progres uji coba yang kita lakukan ini, berdampak pada kesiapan kita menyongsong Liga 2,” harapnya.

Presiden HWFC Suli Da’im yang menyaksikan uji coba mengaku senang dengan hasil yang dicapai timnya.

“Kita memang sengaja bertanding dengan tim-tim segala kasta kompetisi di Tanah Air. Baik Liga 3, Liga 2 maupun tim Liga 1. Ini sekaligus melatih mental tanding anak-anak, ketika berhadapan dengan karakter permainan klub di Liga 2 nanti,” tegasnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published.