Pantau Pemain Muda PSHW Ponorogo
Pemaian dan officail PSHW Ponorogo rsama Manajer PSHW Suli Da'im (berdiri ketiga dari kiri) . foto:pshw

Pantau Pemain Muda PSHW Ponorogo

PS Hizbul Wathan (PSHW) terus mematangkan persiapan jelang dibukanya Youth Development Academy (YDA) pada Desember 2020 mendatang. Salah satu yang dilakukan dengan memantau pemain muda di daerah.

Pekan ini, Manajer PSHW Suli Da’im turba ke Ponorogo. “Saya memang ingin melihat perkembangan PSHW di daerah. Salah satunya di Ponorogo ini yang ternyata menunjukkan kemajuan cukup pesat,” katanya.

Pada September 2020, pengurus PSHW Ponorogo sudah dilantik Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Ponorogo. Sebelumnya, PSHW Ponorogo menggelar Kompetisi Sepakbola Usia 12 Tahun (U-12) Se-Jawa Bali. Kompetisi yang bertajuk “Hizbul Wathan Cup 2020” ini dilaksanakan di Stadion Batoro Katong Ponorogo pada 25-26 Januari/2020.

Hizbul Wathan Cup 2020 ini merupakan ajang pembinaan pemain usia dini. Harapannya harapan muncul bibit-bibit pemain sepakbola yang hebat dan kompetitif

Terbaru, PSHW Ponorogo U-20 melakukan pertandingan uji coba melawan Lampor FC Madiun, Kamis (19/11/2020). Pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk PSHW Ponorogo. Gol semata wayang dicetak Anjar.

Suli menuturkan, potensi di daerah menjadi perhatian serius manajamen PSHW yang berlaga di Liga 2. Pasalnya, klub berjuluk Laskar Matahari itu, harus menyiapkan pemain-pemain muda berkualitas yang siap bersaing di level nasional.

“Sebagai klub Liga 2, kami juga wajib memiliki tim U-12, U-16, dan U-19. Januari 2020, tim kami ikut kompetisi Persebaya. Namun karena pandemi Covid-19, kompetisi tersebut tidak bisa dilanjutkan,” tandas Suli.

Suli menambahkan, para pemain PSHW Ponorogo diharapkan bisa mengambil peran dan posisi di PSHW.

“Kita berharap ada pemain PSHW Ponorogo yang bisa masuk skuad PSHW pada kompetisi musim 2021,” tandas mantan anggota DPRD Jawa Timur itu. (*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.